Batu Alam Tambahkan Kesegaran Pada Kamar Mandi

Redaksi Selasa, 31-01-2012 | 12:10 WIB Arsitektur
batu_KM.jpg

BATAM, propertinews - Kamar mandi seringkali kurang diperhatikan pada tampilannya dan bahan yang digunakan. Orang kebanyakan berpikir bahwa kamar mandi merupakan tempat servis yang seringkali basah dan kotor. Maka dari itu tidak diperlukan desain yang terlalu bagus. Padahal kamar mandi merupakan tempat dimana Anda bisa berelaksasi.

Seharusnya kamar mandi dibuat dengan desain yang benar-benar bisa menghilangkan rasa lelah Anda dan mampu memberikan kesegaran. Ukuran yang terbatas pada kamar mandi bukanlah merupakan suatu kendala dalam menciptakan ruang kamar mandi yang segar pada tampilannya dan memiliki desain yang bagus. Maka salah satu bahan yang tepat untuk memberikan kesegaran adalah pada penggunaan batu alam. 

Beberapa trik yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk mendesain kamar mandi Anda dengan penggunaan batu alam sebagai pencipta tampilan segar. 

Pada area wastafel 

Meja untuk penempatan wastafel dapat dibuat dengan ukuran lebar 50 cm. Tidak usah terlalu panjang. Dengan ukuran seperti itu sudah cukup. Pada bagian bawah wastafel dibiarkan kosong. Penggunaan pada batu alam, dapat diletakkan di lantai, dan dibuat split level berukuran 5 cm sehingga menampilkan variasi menarik pada kamar mandi. 

Tampilan Bersih Pada Desain 

Gunakan warna natural pada kamar mandi Anda sehingga terlihat kesan ruangan yang bersih. Untuk melakukan permainan warna, dapat ditampilkan dengan pantulan cahaya kekuningan di sekitar wastafel. 

Berikan juga sentuhan desain dengan bahan kaca borderless di sekitar bak mandi, sehingga memberikan kesan bersih dan akan membuat tampilan ruang kamar mandi tidak terlihat sempit. Pemilihan pada keramik dengan warna terang pun harus benar-benar diperhatikan, agar kesan bersih tetap terlihat.

Demikian tips agar kamar mandi Anda terlihat segar, bersih, relaks, dan nyaman. Selamat mencoba menerapkannya pada kamar mandi Anda. Tunggu apa lagi, segera lakukan perbaikan pada tampilan kamar mandi Anda.