Apartemen Tak Hilangkan Kehidupan Sosial Penghuninya

Suci Ramadhani Selasa, 11-04-2017 | 11:47 WIB Hunian
sulis3.jpg

Direktur PT Kinarya Rekayasa, Ir Sulistyana (Foto: Suci Ramadhani)


PROPERTINEWS.COM, Batam - Jangan khawatir dengan presepsi hunian apartemen membuat kehidupan sosial menjadi hilang. Malahan akan menjadi lebih erat dan kuat, dikarenakan saling mengingatkan satu sama lain, baik dari kebersihan dan kegiatan acara yang diikuti oleh seluruh penghuni.

Seperti disampaikan Direktur PT Kinarya Rekayasa, pengembang dan pengelola Apartemen Puri Khayangan, Ir Sulistyana, bahwa kekompakan penghuni apartemen semakin terjalin karena telah diatur dalam Undang-undang nomor 20 tahun 2011 tentang Rumah Susun.

Menurutnya, keistimewaan yang dirasakan oleh penghuni Puri Khayangan, salah satunya karena pengelolaannya akan diserahkan kepada penghuni setelah tiga tahun. Dengan begitu, para penghuni dapat menjalin kekompakan lebih erat antara satu sama yang lainnya.

"Di sini nantinya, sesuai dengan UU Rumah Susun, kami akan mengelola selama 3 tahun. Setelah itu akan diserahkan kepada penghuni. Namun apabila mereka mempercayai kami lagi, kami akan kelola dengan baik dari kegiatan rutin maupun mendengar keluhan penghuni," paparnya, Senin (10/4/2017).

Dalam paradigma hunian ini, akan mengingatkan tentang kegiatan yang akan diikuti oleh setiap penghuni, baik itu kegiatan ibu-ibu dan bapak-bapaknya. Nanti, sambung Sulistyana, akan ditempel di mading yang dilalui para penghuni. Sehingga penghuni membaca dan mengikuti kegiatan tersebut.

"Sewaktu mereka jalan entah mau pergi atau kerja atau melakukan aktivitas rutin lainnya, akan membaca tentang kegiatan yang bisa diikitinya sewaktu memiliki waktu luang, sehingga mengenal satu sama lainnya," katanya.

Di sinilah Apartemen Puri Khayangan hadir untuk masyarakat Kota Batam. Selain harga yang bersubsidi hingga fasilitas pendukung dekat dengan rumah sakit, kampus, mall, serta airport.

"Kami membantu masyarakat menengah untuk memilikinya dan juga menguntungkan masyarakat nantinya," pungkasnya.

Baca: Soft Launching, Puri Khayangan Residence Tawarkan Kualitas dan Kenyamanan
Apartemen Puri Khayangan standard dengan apartemen clas ekonomi ke atas. Dalam segi keamanan saat terjadi kecelakaan, serta dinding yang berkualitas. Karena pengelola dalam proyek ini, memiliki banyak pengalaman dalam bidang pembangunan.

"Di sini kami menyediakan kosong tidak ada furniture, dan untuk keselamatan kami menyediakan alarm, serta setiap unit ada alat yang bisa mengalirkan air hingga memadamkan api, di saat terjadinya kebakaran ," pungkasnya.

Apartemen Puri Khayangan hanya menyediakan 500 unit. Karena antusias dari masyarakat sangat besar sehingga sekarang sudah terjual 300 unit. Untuk itu diimbau bagi masyarakat kota Batam, jangan sampai kehabisan stok di Apartemen Puri Khayangan ini.

Editor: Udin