Desain Rumah Minimalis Type 36

Redaksi Senin, 12-08-2013 | 12:01 WIB Arsitektur
denah-rumah-tipe-36-650x400.jpg Denah rumah type 36

DESAIN RUMAH minimalis tipe 36 merupakan salah satu tipe yang banyak digemari anak muda masa kini. Hal tersebut karena desainnya yang minimalis dan juga tipe 36 ini merupakan desain rumah minimalis yang memberikan konsep modernisasi unguk realisasi bangunan yang sebenarnya. Selain itu, desain rumah minimalis ini mudah diterapkan pada konsep desain kontemporer.

Biaya untuk membangun rumah minimalis tipe ini juga tergolong relative lebih murah dibandingkan konsep kontemporer. Desain ini bisa dijadikan sebagai alternatif yang paling tepat untuk jaman sekarang.

Rumah minimalis tipe 36 dapat diilustrasikan seperti bangunan rumah dengan 1 kamar tidur utama yang berukuran 3m x 3m dan terdapat kamar tidur anak dengan ukuran 3m x 2,75m. pengaturan untuk posisi kedua kamar tersebut berdampingan sejajar sebelah kiri dengan tujuan agar para orang tua lebih mudah mengecek dan mengontrol aktivitas buah hati mereka di dalam kamar.

Luas dapur berukuran 1,55 m x 1,85 m dan didesain berdekatan langsung dengan taman belakang. Ini diterapkan dengan tujuan agar sirkulasi udara di dapur tetap terjaga. Kamar mandi berada di bagian belakang bangunan dan memiliki ukuran 1,55m x 1,40m. ruang keluarga bersatu dengan ruang tamu dengan ukuran 3,45m x 3m. taman memiliki ukuran 3m x 4m dan berada di bagian depan serta bagian belakang rumah.

Dan desain ini memerlukan sebidang tanah dengan luas 72m2 dan pastinya apabila anda mempunyai luas tanah yang lebih luas maka dapat anda pergunakan untuk menambah fasilitas ruangan untuk gudang. Penjelasan desain di atas merupakan sebuah ilustrasi untuk membangun rumah dengan menggunakan desain rumah minimalis tipe 36.

Apabila anda memiliki ide yang berbeda, maka lakukanlah ide tersebut. Rancanglah desain anda sendiri dan tentunya sesuai dengan desain yang anda sukai. Setelah itu bangunlah rumah idaman anda.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang desain rumah minimalis tipe 36. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Sumber: propertykita.com