Explorasi Ruangan Anda dengan Candelier Lamp

Sumantri/Dodo Selasa, 09-08-2011 | 12:43 WIB Arsitektur
Salah_satu_Jenis_Clouds_Candelier_.jpg

Salah satu jenis Clouds Candelier


BATAM, batamtoday - Saat ini lampu tak hanya digunakan berdasarkan fungsi utamanya sebagai penerangan, melainkan fungsinya sebagai pemanis ruangan. Kehadiran lampu di rumah dan taman pun mulai digunakan sebagai elemen dekorasi.

Ada beberapa jenis lampu hias ini, termasuk juga lampu gantung atau candelier yang banyak digunakan untuk mempertajam aksen pada suatu ruangan. Jadi, sebelum lebaran tiba dan Anda ingin mengubah atau sekedar menciptakan suasana berbeda dan baru dari lebaran tahun lalu, ada baiknya mengenal salah satu alat bantu untuk dekorasi ruangan ini, yakni candelier, yang terdiri dari beberapa jenis desain, yaitu; 

Alabaster candelier
Jenis ini merupakan perpaduan antara dua kultur berbeda, yakni desain lampu kerajaan Inggris masa silam dipadukan dengan batu Alabaster dari Mesir. Di Indonesia, Alabaster sendiri lebih dikenal dengan sebutan batu pualam.

Desainnya unik, memadukan kehangatan serta keindahan dari cahaya pualam. Jenis ini sangat cocok diletakkan di ruang tamu, dengan jenis cahaya klasik keemasan oleh bahan pualam yang menutupi cahaya lampu di dalam candelier Anda.

Clouds Candelier 
Clouds atau desain awan merupakan salah satu jenis desain candelier yang menjadi idola. Betapa tidak. Desainnya yang unik mampu memberikan kesan artistik di ruangan Anda. Selain itu, bahannya yang terbuat dari kaca beraksen permata sangat indah untuk mempercantik ruangan, terutama ruang tidur.

Limoges 
Mendengar kata limoges, pikiran Anda tentu tertuju pada sebuah kota indah di Perancis. Ya, istilah Limoges Candelier diambil dari nama sebuah kota di Perancis yang sangat terkenal sebagai kota industri kerajinan sejak abad ke-18.

Desain lampu hias ini pun unik dengan ukiran khas Perancis. Anda bisa menemukannya di beberapa toko khusus yang menjual lampu hias di Indonesia. Anda bisa meletakkan lampu candelier ini di ruang makan, karena bisa untuk menambah mood Anda saat bersantap bersama keluarga.

LumenAria 
Desain ini juga unik, dengan ciri khas cahaya temaram sehingga menciptakan suasana dramatis, namun sedikit formal. Jadi, bila Anda ingin ruangan Anda menerima tamu secara formal, agaknya desain lampu hias ini cocok dipadu padankan dengan interior ruang tamu Anda.

Nah, ada yang membuat Anda jatuh hati? Semua tergantung selera Anda masing-masing. Hanya saja, perlu diingat bahwa Anda harus menyesuaikan tema desain candelier dengan interior lain di tiap ruangan di rumah Anda. Dan siap untuk menyambut lebaran dengan sentuhan ertistik Candelier Lamp.